Welcome

iMovie Software Converter Terbaik Dari IOS

iMovie Software Converter Terbaik Dari IOS – iMovie merupakan software pengeditan pada video yang sudah dikembangkan oleh Apple Inc. untuk perangkat jenis macOS, iOS, dan iPadOS. Ini awalnya dirilis pada tahun 1999 sebagai aplikasi Mac OS 8 yang dibundel dengan model Mac konsumen berkemampuan FireWire pertama iMac DV.

iMovie Software Converter Terbaik Dari IOS

smallvideosoft.com – Sejak versi 3, iMovie telah menjadi aplikasi khusus macOS yang disertakan dengan rangkaian aplikasi Mac iLife. iMovie disertakan secara gratis dengan pembelian perangkat Mac atau iOS baru pada akhir 2013 dan gratis untuk semua pengguna sejak awal 2017. Apple memposisikan editor video iMovie untuk pasar konsumen. Untuk pasar profesional, Apple menyediakan produk lain, Final Cut Pro.

Baca Juga : Mengulas Allavsoft Software Converter Video

Dukungan video definisi tinggi

Dimulai dengan versi 5 (dari 2005), iMovie memproses video definisi tinggi dari camcorder HDV, di versi yang lebih baru juga dari camcorder AVCHD dan video terkompresi H.264 dari file MPEG-4 atau QuickTime Movie (mov), misalnya seperti yang dihasilkan oleh sejumlah kamera foto digital dengan fitur perekaman video HD.

Untuk memfasilitasi ini, iMovie/iLife menginstal Apple Intermediate Codec pada sistem sebagai komponen QuickTime . iMovie mentranskode (‘mengoptimalkan’) video HD setelah dicerna (‘impor’) menggunakan codec ini dan menyimpannya dalam format file QuickTime (.movie).

Fitur

Efek video

iMovie menyertakan opsi untuk mengubah dan menyempurnakan pengaturan warna video, memotong dan memutar klip video, menstabilkan video yang goyah, menambahkan transisi video (seperti fade), dan mengubah kecepatan (kecepatan naik atau turun) klip.

Ada juga efek video tentang multi-klip, seperti untuk membuat cutaway pada video, menggunakan layar dengan warna biru/hijau untuk memotong subjek dan juga mengganti latar belakang dengan klip yang berbeda, membuat layar terpisah, dan efek gambar-dalam-gambar. iMovie juga dapat memanipulasi dan menyempurnakan audio proyek dengan mengurangi kebisingan latar belakang dan meningkatkan level audio klip yang senyap.

Mengimpor dan mengekspor dari perangkat lunak Apple lainnya

Dengan iMovie memiliki versi di sistem operasi seluler dan desktop Apple, Apple memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna mengimpor proyek iMovie dari iOS ke macOS. Demikian pula, jika sebuah proyek akhirnya membutuhkan pengeditan lebih lanjut daripada yang dapat disediakan iMovie, iMovie memungkinkan proyek untuk dikirim ke Final Cut Pro X .

Trailer

iMovie memungkinkan pembuatan trailer film melalui templat yang disertakan. Fitur trailer di iMovie memungkinkan klip dengan mudah dijatuhkan ke timeline yang terdiri dari panel storyboard yang memiliki label yang mencantumkan jenis klip yang harus ditempatkan di setiap panel. Template juga menyertakan garis besar untuk menambahkan judul dan kredit ke trailer.

Pratinjau aplikasi

iMovie dapat digunakan untuk membuat pratinjau aplikasi untuk digunakan di App Store Apple. Pratinjau aplikasi memungkinkan pengembang memberi pengguna gambaran singkat tentang aplikasi melalui video, bukan gambar.

Riwayat versi

Movie HD 5

iMovie HD menyertakan dukungan untuk HDV (720p dan 1080i) dan integrasi dengan rangkaian iLife lainnya , dengan tombol kotak peralatan yang memungkinkan pengimporan gambar dari iPhoto , musik dari iTunes, dan pengaturan penanda bab yang siap diekspor ke iDVD. iMovie HD 5 mengimpor file mjpeg sebagai dv secara default, yang menimbulkan noise; file mjpeg secara samar disamakan dengan file “isight” dalam versi ini. Fitur baru lainnya disertakan yang disebut “Magic iMovie”, yang mencoba mengotomatiskan seluruh proses pengeditan video, dengan memungkinkan transisi umum ditambahkan di antara adegan, trek musik untuk disinkronkan dengan video, dan DVD yang akan dibuat dengan perangkat lunak iDVD yang menyertainya.

iMovie HD 6

iMovie 6 dirilis pada Januari 2006 sebagai bagian dari iLife ’06 suite, dan juga awalnya secara opsional disertakan dengan iLife ’08 sebagai pengganti iMovie ’08 (karena ketidakcocokan versi baru dengan komputer Power PC Macintosh yang lebih lama). Namun, opsi ini dihapus setelah iLife ’09 dirilis. Itu terintegrasi dengan iPhoto , iTunes , iDVD , GarageBand dan iWeb. iMovie HD 6 dirancang untuk kemudahan penggunaan, dan menyertakan tema baru.

Tema memungkinkan pengguna untuk memasukkan klip video atau foto ke dalam latar belakang yang dirancang secara profesional. Setiap tema menyertakan bumper dan transisi grafis gerak penuh. iMovie HD 6 juga menambahkan efek waktu nyata, yang memanfaatkan unit pemrosesan grafis komputer untuk melakukan beberapa efek tanpa rendering. Itu juga memperkenalkan pemberian judul waktu nyata, alat dan efek audio yang disempurnakan, kemampuan untuk membuka banyak proyek sekaligus, podcast video dan blog (menggunakan integrasi dengan iWeb), dan tampilan yang disempurnakan berdasarkan iTunes 5 dan 6.

iMovie ’08

iMovie ’08 (Versi 7.0) dirilis pada Agustus 2007 sebagai bagian dari iLife ’08 suite. iMovie ’08 adalah desain ulang dan penulisan ulang lengkap iMovie. Itu memiliki output HD yang jauh lebih baik, dan lebih banyak format untuk dikonversi. Ini dibatasi, bagaimanapun, oleh pembatasan tidak berdokumen pada codec yang didukung. iPhoto menggunakan perpustakaan QuickTime dan dapat membuat gambar mini untuk semua format yang didukung QuickTime , tetapi sebagian besar tidak dapat digunakan oleh iMovie ’08.

Beberapa format yang dapat diimpor iMovie ’08 tidak akan dikenali saat ditambahkan ke perpustakaan iPhoto. Meskipun Motion JPEG-File AVI yang dikodekan tampaknya dikenali, ini adalah format paling umum yang digunakan oleh kamera digital.

Sebuah fitur baru yang disebut “skimming” untuk melihat video dengan cepat di perpustakaan dengan kecepatan yang dikendalikan pengguna telah ditambahkan, dan begitu juga fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyorot bagian dari klip video seperti menyorot teks.

iMovie 08 juga memiliki kemampuan untuk menambahkan lebih dari dua lapisan suara latar, termasuk beberapa musik, narasi, dan suara; versi sebelumnya dapat memutar beberapa trek tetapi hanya dapat menampilkan dua trek audio tambahan. Ini termasuk lebih banyak format ekspor, termasuk video seukuran iPhone. Ini juga mendukung video HD non-pita, seperti AVCHD dan cuplikan dari camcorder DVD dan HDD. iMovie ’08 juga memiliki kemampuan untuk mengekspor film ke YouTube situs berbagi video.

Menurut persyaratan sistem Apple , iMovie ’08 memerlukan Mac dengan prosesor PowerPC G5 atau Intel 1,9 GHz atau yang lebih cepat. G4 tidak didukung, meskipun Apple menjual Komputer berbasis G4 terakhirnya (iBook G4s) 14 bulan sebelum rilis iLife ’08. Namun, peretasan sistem memungkinkan iMovie 7.1 atau lebih tinggi untuk berjalan di PowerPC G4.

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Gambar Terbaik serta Instagramable di Smartphone

iMovie ’09

iMovie ’09 (Versi 8.0) dirilis Januari 2009 sebagai bagian dari paket iLife ’09. Ini memperkenalkan beberapa fitur baru dan memulihkan beberapa fitur dari versi iMovie sebelumnya, termasuk efek video dasar (seperti gerakan cepat/lambat dan film lama) dan stabilisasi gambar serta fungsi peta perjalanan untuk menandai lokasi pengambilan video. iMovie ’09 juga memperkenalkan implementasi sederhana dari fitur yang lebih canggih seperti picture-in-picture dan Chroma keying.

Ini juga meningkatkan pengeditan dengan editor potongan presisi dan pemangkas klip, meningkatkan dukungan untuk kamera berbasis hard drive seperti Flip Mino, menambahkan beberapa judul dan transisi baru, dan menambahkan dukungan iDVD penuh (yang tidak tersedia di iMovie ’08). Selain itu, ia memperkenalkan Browser Perpustakaan Layar Penuh yang dengannya pengguna dapat menemukan dan memeriksa semua videonya di satu tempat.
Ini juga meningkatkan pengeditan dengan editor potongan presisi dan pemangkas klip, meningkatkan dukungan untuk kamera berbasis hard drive seperti Flip Mino, menambahkan beberapa judul dan transisi baru, dan menambahkan dukungan iDVD penuh (yang tidak tersedia di iMovie ’08). Selain itu, ia memperkenalkan Browser Perpustakaan Layar Penuh yang dengannya pengguna dapat menemukan dan memeriksa semua videonya di satu tempat.